Cara Mempercantik Tampilan Blog

Mengubah dan mempercantik tampilan blog - Cara mempercantik blog sangat mudah dan hanya butuh waktu beberapa menit. Mempercantik tampilan blog hampir menjadi kewajiban blogger. Blog yang tampilannya menarik akan membuat pengunjung senang berlama lama di blog, begitu juga sebaliknya. Mengubah dan mempercantik blog bahkan kadang menjadi hobby sehingga lupa update artikel.

cara mempercantik tampilan blogger

Cara mengubah tampilan blog

Cara mengubah dan mempercantik tampilan blog hanya ada 2 yaitu :
  1. Mengedit kode HTML dan menambahkan widget menarik, dan
  2. Mengganti template.

Mengubah tampilan blog untuk mempercantik tampilan dengan mengedit kode HTML dan menambahkan widget menarik sebagai penghias halaman blog biasanya butuh waktu lumayan lama yang bisa berakibat update artikel jadi macet. Untuk itu, saya sarankan menggunakan alternatif kedua mengedit dan mempercantik tampilan blog dengan mengganti template blog.

Cara Mengganti template blog

Template adalah gabungan kode css, HTML, dan JavaScript yang menghasilkan tampilan blog blogger. Mengganti template blog adalah alternatif terbaik, praktis dan cepat yang akan membuat tampilan blog menjadi lebih menarik dan dijamin sesuai selera pemilik blog ( belum tentu sesuai selera pengunjung cara mempercantik blog )

Untuk mengganti template dengan tujuan mempercantik blog, syarat utama yaitu punya template menarik. Anda yang sedang serius membaca artikel ini saya jamin tidak punya template, betul kan ??? cara mempercantik blog Donwori mbak mas neng om kek mas bro... anda akan memiliki banyak template menarik sampai anda bosan mengganti template hanya dengan membaca artikel ini, teruslah membaca !!!

Beli atau download gratis template menarik

Jika punya banyak uang, memiliki template cantik dan menarik tidak jadi masalah. Kalau tidak punya cukup uang, sama saja cara mempercantik blog memiliki template cantik yang super menarik tidak jadi masalah, soalnya kita bisa download template gratis yang tidak kalah menarik dibandingkan template premium.

Download template gratis

Banyak situs yang menyediakan puluhan bahkan ratusan template menarik. Kita tinggal memilih template yang disukai sesuai platform blog, lalu langsung sedot masuk ke hardisk komputer. Beberapa situs tempat mendownload template gratis diantaranya :
  • www.blogtemplate4u
  • www.btemplate.com
  • www.freecsstemplates.org
  • www.templateworld.com
  • www.freewebsitetemplates.com
  • www.templatemonster.com
Untuk mendownload template gratis, buka salah satu situs di atas, pilih platform blog ( blogger atau wordpress ), lalu download tampilan template yang disukai. Setelah mendownload templatenya, tinggal masukkan tema template ke blog. Untuk blogger, panduan selengkapnya tentang cara memasukkan template ke blog bisa anda baca di artikel "Cara mengedit tampilan blog". ( Baca pada bagian Cara Backup dan Download Template ).

Demikian tutorial cara praktis mengubah tampilan blog. Tutorial blogger lainnya akan saya tulis di artikel berikutnya. Keep blogging, salam blogger...
Jangan lupa jempolnya .......
Cara Mempercantik Tampilan Blog Article : Cara Mempercantik Tampilan Blog
Update : 2013-04-30T10:42:00+07:00
Rating : 4.5 Base On 9999 reviews

Author : ABasNAD

Artikel Populer

Artikel Terbaru

Scroll to top
Template by : Blogger Bugis Powered By :Blogger.com